Feeds RSS

Sabtu, 07 Januari 2012

Mantra/Sutra True Buddha School

• Mantera Hati Amitabha Buddha :
OM - A - MI - TE - WA - SHIE
 
• Mantera Hati Bhaisajyaguru Buddha :
TE YA THA - OM - PIE KHA CE YE - PIE KHA CE YE - MA HA PIE KHA CE YE - LA CA SA MO - CIA TE HE - SO HA
 
• Mantera Hati Buddha_Bunda Cundi Bhagavati :
OM - CE LI - CU LI - CUN THE - SO HA
 
• Mantera Hati Padma Kumara Bodhisattva :
OM - AH - HUM - KU LU PEI - AH HO - SHA SHA MA HA - LIEN SHEN - SIT TI - HUM
 
• Mantera Hati Avalokitesvara Bodhisattva :
OM - MA NI - PAD ME - HUM
 
• Mantera Hati Ksitigarbha Bodhisattva :
OM - PEN LA MO - LIN TO LIN - SO HA
 
• Mantera Hati Padmasambhava :
OM - AH - HUM - PIE CA - KU LU - PE MA - SIT TI - HUM - SHIE
 
• Mantera Hati Jambhala Kuning :
OM - CEM PA LA - CHA LENG - CHA NA YA - SO HA
 
• Mantera Hati Vajra Citta Bodhisattva :
OM - PIE CA - SAT TO - AH - HUM - PHEI
 
• Mantera Hati Dewa Bumi :
NA MO - SAN MAN TO - MU TE NAM - OM - TU LU - TU LU - TI WEI - SO HA
 
• Mantera Hati Manjusri Bodhisattva untuk menyeberangkan roh :
OM - AH - PEI LA - HUM - KHAN CA LA - SO HA

Prajna Paramita Hridaya Sutra

Prajna Paramita Hridaya Sutra - Sin Cing

Mandarin


Guan Zi Zai Pu Sa Xing Shen Bo Re Po Luo Mi Duo Shi
Zhao Jian Wu Yun Jie Kong Du Yi Qie Ku E

She Li Zi
Se Bu Yi Kong, Kong Bu Yi Se
Se Ji Shi Kong, Kong Ji Shi Se
Shou Xiang Xing Shi Yi Fu Ru Shi

She Li Zi Shi Zhu Fa Kong Xiang
Bu Sheng Bu Mie Bu Gou Bu Jing Bu Zeng Bu Jian
Shi Gu Kong Zhong Wu Se Wu Shou Xiang Xing Shi

Wu Yan Er Bi She Shen Yi Wu Se Sheng Xiang Wei Chu Fa
Wu Yian Jie Nai Zhi Wu Yi Shi Jie
Wu Wu Ming Yi Wu Wu Ming Jin
Nai Zhi Wu Lao Si Yi Wu Lao Si Jin
Wu Ku Ji Mie Dao

Wu Zhi Yi Wu De Yi Wu Suo De Gu
Pu Ti Sa Duo Yi Bo Re Po Luo Mi Duo Gu
Xin Wu Gua Ai Wu Gua Ai Gu
Wu You Kong Bu Yuan Li Dian Dao Meng Xiang Jiu Jing Nie Pan

San Shi Zhu Fo Yi Bo Re Po Luo Mi Duo Gu
De A Nou Duo Luo San Miao San Pu Ti
Gu Zhi Bo Re Po Luo Mi Duo

Shi Da Shen Zhou, Shi Da Ming Zhou, Shi Wu Shang Zhou, Shi Wu Deng Deng Zhou
Neng Chu Yi Qie Ku Zhen Shi Bu Xu
Gu Shuo Bo Re Po Luo Mi Duo Zhou Ji Shuo Zhou Yue
Jie Di Jie Di Bo Luo Jie Di Bo Luo Seng Jie Di Pu Ti Sa Po He


Hokkien


Kuon Chhi Chhai Phu Sat, Hang Sim Pot Nia Po Lo Mit To Si
Cheu Kien Ng Un Kai Khung, Thu It Chhiet Khu Ngok.

Sa Li Chi
Set Put I Khung, Khung Put I Set
Set Chit Si Khung, Khung Chit Si Set
Siu Siong Hang Sit, I Fut Nu Si

Sa Li Chi, Si Chu Fap Khung Siong
Put Sang Put Miet, Put Kieu Put Chhiang, Put Chin Put Kam
Si Ku Khung Chung Mu Set, Mu Siu Siong Hang Sit

Mu Ngan Ni Phit Set Sin I, Mu Set Sang Mi Chhuk Fap
Mu Ngan Kai, Nai Chi Mu I Sit Kai
Mu Mu Miang, It Mu Mu Miang Chhin
Nai Chi Mu Lau Si, It Mu Lau Si Chhin.
Mu Khu Chip Miet Thau

Mu Chi It Mu Tet, I Mu So Tet Ku
Pu Ti Sat Thui. I Pot Nia Po Lo Mit To Ku
Sim Mu Kua Ngai, Mu Kua Ngai Gu
Mu Iu Khung Phu, Ien Li Tien Tau Mung Siong, Kiu Khin Niet Phon

Sam Si Chu Phut, I Pot Nia Po Lo Mit To Ku
Tet O No To Lo Sam Mieu Sam Phu Thi
Ku Chi Pot Nia Po Lo Mit To

Si Thai Sin Chiu, Si Thai Miang Chiu, Si Mu Song Chiu, Si Mu Ten Ten Chiu
Nen Chhu It Chhiet Khu, Chin Sit Put Hi.
Ku Sot Pot Nia Po Lo Mit To Chiu, Chit Sot Chiu Uat
Kiet Ti Kiet Ti, Po Lo Kiet Ti, Po Lo Sin Kiet Ti, Phu Ti Sat Po O.


Indonesian


Saat Arya Bodhisatva Avalokitesvara sedang meditasi Kebijaksanaan Sempurna,
Ia mendapat pemahaman bahwa kesemua panca khandha --- bentuk, perasaan, pencerapan, pikiran, kesadaran --- adalah kosong.
Hingga akhirnya, Ia mengatasi semua penyakit dan penderitaan.

Sariputra, bentuk tidak-lah dapat dibedakan dari kekosongan, dan kekosongan tidak dapat dibedakan dari bentuk.
Bentuk adalah kosong dan kosong adalah bentuk.
Demikian juga perasaan, pencerahan, pikiran, kesadaran.

Sariputra, ciri-ciri dari Dharma adalah kekosongan
semua Dhamma adalah tanpa awal, tanpa akhir, tidak kotor, tidak murni, tidak bertambah, tidak berkurang.
Oleh karena itu, di dalam kekosongan, tiada bentuk, perasaan, pencerapan, pikiran, dan kesadaran.

Tiada juga mata, telinga, hidung, lidah, badan, batin. Tiada bentuk, suara, bau, rasa, sentuhan maupun dhamma.
Tiada unsur penglihatan, hingga tiada unsur pikiran dan kesadaran. Tiada kebodohan, tiada akhir kebodohan hingga tiada usia tua dan kematian, tiada akhir dari usia tua dan kematian.
Demikian pula, tiada penderitaan, asal mula dukkha, lenyapnya dukkha, jalan menuju lenyapnya dukkha.

Tiada kebijaksanaan, pencapaian, dan akhir pencapaian.
Demikianlah, karena bodhisatva tidak mempunyai apa yang perlu dicapai, Ia berada dan berdiam di dalam prajnaparamita. Tiada rintangan dalam pikiran. Tanpa rintangan dalam pikiran, Ia tidak memiliki rasa takut serta tiada rintangan kesempurnaan.
Hingga akhirnya, Ia mengatasi khayalan menyesatkan dan mencapai Nibbana Sejati.

Buddha dari ketiga masa --- lalu, sekarang, mendatang --- dengan bersandar pada Prajnaparamita mencapai kebuddhaan pada tingkat yang tiada tara, yaitu samyaksambodhi.
Oleh karena itu, Prajnaparamita adalah mantra agung, mantra pengetahuan agung, mantra tiada tanding, mantra tertinggi,
mantra yang pasti dapat melenyapkan semua dukkha, yang di dalamnya tiada cacat, harus dipahami sebagai kebenaran.

Mantra Prajnaparamita dibaca:
"Gate Gate Paragate Parasamgate Bodhi Swaha"
("Telah pergi, telah pergi, Telah pergi lama, Benar benar telah pergi, Pujian akan pencerahan")